Sunday, July 14, 2019

Cetaphil Moisturizing Lotion for Face and Body


Ritual mandi selalu jadi aktivitas sederhana untuk melepas lelah yang menyenangkan. Kalo akhir pekan gini, biasa banget mandi tiga sampai empat kali sehari setelah urusan domestik di rumah kelar.


Apalagi saat cuaca panas, kamar yang dilengkapi dengan penyejuk udara (AC) hwaaahhh ibarat surga dunia yang nggak bisa ditawar lagi. Tapi, sejuknya AC membuat ku tanpa sadar jadi sering lupa minum. Efeknya berasa banget. Kulit yang basically kadar lembabnya minim jadi cenderung makin kering.






Ehm... sebenarnya moisturizer tuh nggak hanya berfungsi menghidrasi kulit, ya. Tapi juga mengikat kulit agar tetap lembab. Produk yang banyak banget pilihannya di pasaran. Dari yang murah sampai mahal banget ada. I've gone through stages of panicking and trying any products and treatment to make my skin better.


Sempat nyoba beberapa kali pakai body butter kelas premium. Berhubung nggak telaten nge-blend ke kulit, akhirnya tuh body butter berubah status jadi 'pengangguran'. Ku juga jarang memperhatikan kandungan produk skincare yang ku pilih. Belinya random aja. Bukannya makin segar, kulit tangan justru jadi semakin kering dan gatal.


Setelah konsultasi ke beberapa teman yang paham banget tentang masalah kulit dan per-skincare-an, mereka nyaranin untuk pakai lotion yang memberi kelembaban ekstra dan ada kandungan minyaknya. Itulah kenapa aku beralih ke Cetaphil Moisturizing Lotion.



Ingredients

Ada beberapa produk yang formulanya mengandung Hydrogenated Polyisobutene. Ternyata, Cetaphil Moisturizing Lotion punya kandungan yang sama. Selain Hydrogenated Polyisobutene, lotion ini juga mengandung Persea Gratissima Oil, yang ternyata benar-benar bisa menghidrasi kulit kering jadi lebih moist dan lembut. Ideal untuk wajah dan tubuh. 


However, semua bahan kimia pasti punya efek samping, terutama bagi yang punya kulit sensitif. Bisa berupa iritasi kulit atau bahkan peradangan. Saranku, ada baiknya diskusi dulu dengan dokter kulit kalian sebelum menggunakan produk yang mengandung bahan ini.


Texture

Aku suka banget pakai lotion yang wangi, teksturnya ringan, dan nggak lengket. Kedua kriteria itu ku temukan ada pada Cetaphil Moisturizing Lotion. Nourising but never greasy. Biasanya kalo pakai lotion ringan yang banyak dijual di supermarket, baru sebentar aja kulit udah kembali kering.


Meskipun nggak ada efek lain buat memutihkan, nggak mengandung wewangian apapun, tapi untuk kategori lotion yang memang fungsinya melembabkan, ini sih juara banget ! Penyelamat dikala kulit benar-benar butuh hidrasi.


How To Apply It

Sebetulnya, nggak ada cara baku saat menggunakan lotion. Bebas, hahaha. Tapi biasanya aku pakai saat tubuh masih dalam kondisi rada basah setelah mandi. Lotion jadi lebih mudah di-spread ke seluruh tubuh dan lembabnya bertahan cukup lama di kulit. Pada bagian tubuh yang sering terpapar matahari, apalagi saat ngerasa kulit udah kering banget, nggak pernah ragu untuk membalurinya dengan lotion ini berkali-kali. 


Packaging

Aku selalu milih untuk membeli produk dengan kemasan pump, agar mudah mengatur berapa banyak jumlah yang ingin dikeluarkan. Sehingga, lotion atau produk apapun yang punya kemasan pump selalu punya tempat spesial dihati. Body wash, shampoo, body lotion, dan lainnya. Kebetulan waktu beli, kehabisan yang versi pump. Tapi, meskipun ada dalam kemasan botol dengan tutup flip, Cetaphil Moisturizing Lotion ini udah cukup aman kok, nggak perlu khawatir bakal luber kemana-mana.


My Opinion

Untuk merawat kulit dan tubuh sebenarnya nggak harus selalu memakai produk yang mahal, sih. Pernah beberapa kali membeli produk yang cukup mahal tapi sama sekali nggak ngaruh. Tapi untuk masalah yang lebih kompleks seperti kulit kering begini, aku memang berusaha mengutamakan quality dalam memilih produk. Yang pasti, harga bisa mempengaruhi tekstur, penyerapan produk ke kulit, sampai wanginya pun. Budget dan kebutuhan kulit selalu ku jadikan acuan saat memilih produk.


Saat menggunakan lotion ini, nggak ada tanda-tanda alergi atau iritasi di kulit. Melihat gimana Cetaphil Moisturizing Lotion ini mampu mengatasi permasalahan kulitku, kayaknya bakal repurchase terus nih.


Thanks to Cetaphil Moisturizing Lotion :)




Cetaphil Moisturizing Lotion for Face and Body

  • Location : Solo Square Mall, 1st floor, Jalan Slamet Riyadi, Surakarta
  • Open : 10 am - 10 pm
  • Price : Rp. 177.900