Friday, December 8, 2023

Klasik, Estetik & Instagenic - Kopi & Sebuah Ruang Temu


Bagiku, estetik adalah tentang hal-hal yang menyenangkan secara visual. Sesuatu yang aku pilih untuk membuat mood lebih baik. Sesuatu yang cantik - versiku tentunya. Tapi, menerjemahkan cantik, bagiku, tak melulu soal apa yang sedap dipandang mata. Melainkan juga bagaimana mengolah rasa.


In Frame : A3's Squad at Warisan Kopi 





Meaningful Gathering at Omah Sehela 


Mama Kue at Nyah Lemu Solo



Sebetulnya, aku bukan pecinta kopi. Apalagi kopi hitam murni ! Tetapi, aku selalu menikmati kopi yang ku pesan. Meskipun, nyatanya, kopi disatu kedai tak pernah punya rasa yang benar-benar sama dengan kopi di kedai lainnya. Iya, aku tahu ! Selera bisa saja subyektif, tapi selalu ada pertimbangan obyektif ketika aku memutuskan untuk menikmati kopiku. Suasana yang tenang, sudut yang estetik, presentasi kopi yang cantik, hingga atmosfer kedai yang hening sebagai ruang kontemplasi ternyaman.


No music and no thanks to a large group of people, ehe ~


Jaman muda, aku suka sekali menghabiskan waktu luang di kedai kopi sejuta umat itu. Day off ??? I'll be there for reading. Catching up with friends ? I'll suggest a coffee shop. Sesekali berdua dengan si Ira, tetapi lebih sering sendirian. Membawa laptop, iPod lalu memesan segelas es Caramel Macchiato. Beberapa menit duduk, mengamati dua tiga pengunjung yang tengah sibuk dengan urusannya masing-masing. And so do I.  I plugged my ear and than start writing about anything. Ketika kamu melihatku demikian, I just wanna say "leave me alone" :)


Kini, chill bareng bestie, bercengkerama dengan beberapa teman jadi terasa cukup menyenangkan juga. Bertemu, saling menyapa dan merajut pembicaraan untuk lebih mengenal satu sama lain. Kedai yang estetik nyatanya selalu berhasil membangun total ambience untukku. Nggak harus selalu ditempat yang wah dan mewah. Kedai yang menawarkan suasana klasik dan hening, menyediakan menu lokal yang cocok dilidah, asal nyaman dan kondusif, that's more than enough, untuk menghindar sejenak dari hingar bingar keramaian.


Atau sekedar untuk diam & mengamati......


Jika ada perasaan senang & tenang yang hadir diakhir pertemuan, bagiku, itulah penanda bahwa pertemuan tadi benar bermakna. Bukan pertemuan basa basi yang hanya berlalu begitu saja. 


Kopi Klepon & Tempe Mendoan jadi menu pilihanku di Warisan Kopi


Calm & Comforting. Love that atmospher 


Kopi Jahe & Pisang Coklat Keju yang kusuka dari Omah Sehela


Suasana pagi Omah Sehela yang fresh dan nyaman banget ~


Matcha Latte & Roti Srikayanya Nyah Lemu. Best combination ~


Hot Chocolate


Tropical Minimalist 



Semoga… setelahnya… selalu ada kesempatan & kesehatan untuk hadir dalam pertemuan-pertemuan yang membahagiakan hati ~



💗 Warisan Kopi 💗

Open Daily  : 7 am until 10 pm

Address        : Jalan Ovensari Raya no 17, Baki, Sukoharjo

Instagram     : warisankopi


💗 Omah Sehela 💗

Open Daily  : 8 am until 10 pm

Address        : Jalan Parang Kesit no 35, Sondakan, Laweyan, Solo

Instagram     : omahsehela



💗 Nyah Lemu 💗

Open Daily  : 7 am until 8 pm

Address       : Jalan Dr. Sutomo no. 20, Penumping, Laweyan, Solo

Instagram    : nyahlemu