Wednesday, March 11, 2015

Multicoloured Macaroons

Berawal dari rasa penasaran gue pada biskuit genit manis yang satu ini, mata terbelalak begitu menemukan sebuah toko kue dengan etalase kaca yang dipenuhi oleh si imut aneka warna, Macaroons.


Satu bulatan Macaroons dibanderol dengan harga Rp. 8.500. Bentuknya yang bulat kecil memikat itu cukup membuat gue ingin membawanya banyak dengan beberapa pilihan rasa ; Red Velvet, White Choco, Green Tea, Blueberry, dan Orange. Menyantap satu bulatan saja sudah cukup mengenyangkan sebab rasanya yang cukup manis. 








Banyak kisah yang beredar tentang asal usul Macaroons. Konon, kepopuleran Macaroons berasal dari Prancis, negara yang mendunia dan kaya akan berbagai kuliner terutama pastry-nya, hingga Macaroons menjadi kudapan idola para Bangsawan Prancis dan kini menjadi populer dikalangan masyarakat Prancis juga Eropa, nggak ketinggalan Indonesia dooonk.


Karena teknik pembuatannya yang cukup sulit dan butuh ketelitian ekstra hingga tak semua orang dapat membuatnya, wajar kalau Macaroons menjadi istimewa rasa dan harganya. Rasanya unik, permukaannya yang renyah namun begitu masuk mulut langsung lumer nyeeesss habis tanpa ampun. Macaroons sebagai cemilan cocok dinikmati dengan ditemani secangkir Chamomile Tea. Dapat pula dijadikan sebagai bingkisan istimewa untuk mereka yang teristimewa :)





Bakerzin Bakery Shop

  • Lokasi : Tunjungan Plaza, Jalan Basuki Rahmat no. 8-12, Gubeng, Surabaya
  • Buka : 10 am - 10 pm