Thursday, December 21, 2017

Review : One Brand Makeup Local Wardah


Kalau diadakan survey untuk memilih brand makeup lokal yang 'gue' banget, dengan lantang akan saya sebut satu nama, Wardah !


5 basic makeup by Wardah Beauty





Ehm... saya bukan perempuan yang dikit-dikit pergi harus ngerias wajah. Tapi nyadar banget, untuk datang ke acara yang saya anggap penting, saya butuh mengenakan pakaian, sepatu, dan makeup yang terbaik. Yang terbaik nggak harus mahal dong, ya ! Yang pasti saya ingin hasilnya nggak jauh-jauh dari personality saya, natural :)


Nah ! satu brand lokal yang mostly produk-produk nya cocok dan sudah saya pakai cukup lama, apalagi kalo bukan Wardah. Terutama untuk urusan di area wajah, saya nggak terlalu ribet, ya. Biasanya cuma pakai maksimal 5 item ; base makeup atau primer, foundation, concealer, face powder, dan lipstick. Jarang banget pakai eyeshadow, eyeliner, mascara, contouring, bronzing powder, atau blush on. Bahkan kalau acaranya santai, saya suka skip bagian base makeup nya. 



Wardah Primery Skin Hydrating Booster


Buat saya, bagian base makeup ini optional pemakaiannya. Nggak jadi masalah kalo harus menghilangkan step ini. Tapi saat akan menghadiri acara penting yang makan waktu seharian, ingin foundation yang dipakai bisa tahan lama dan makeup-nya nggak luntur, wajib banget pakai face primer. Primer dari Wardah yang satu ini bertekstur cair dan cukup oke menyerap minyak di T-zone. Kulit wajah jadi lebih lembut dan nampak lebih glowing ~


Wardah Primary Hydrating Booster



Wardah Exclusive Liquid Foundation


Foundation dari Wardah yang satu ini punya tekstur cair dan dikemas apik dalam botol kaca dengan pump. Meski tekstur-nya terlalu cair, tapi coverage-nya lumayan oke ya di wajah. Saya suka pakai shade natural, jadi kalau butuh riasan 'berat' masih bisa dipakai untuk 2 layer. Nge-blend nya gampang dan hasilnya nggak nge-crack sama sekali.


Wardah Exclusive Liquid Foundation



Wardah Double Function Kit


Pemakaian concealer versi saya biasanya dilakukan setelah pemakaian foundation. Nah ! untuk concealer-nya saya suka pakai yang light beige terutama untuk area bawah mata. Sementara yang beige biasanya dipakai untuk make sure noda bekas jerawat sudah tertutup sempurna. Wardah Double Function Kit juga bisa dipakai untuk base eyeshadow supaya eyeshadow lebih tahan lama. Tapi berhubung jarang banget pakai eyeshadow, ya warna putihnya sering jadi pemanis doank :)


Wardah Double Function Kit



Wardah Everyday Luminous Face Powder


Sementara untuk face powder, dari dulu lebih suka dan lebih prepare pakai loose powder karena tekstur-nya lebih ringan, yang biasanya saya pakai setelah foundation dan concealer. Saya pakai loose powder yang warnanya setingkat lebih tinggi dari foundation yang dipakai, shade light beidge 


Wardah Everyday Luminous Face Powder


Wardah Exclusive Matte Lip Cream


Pilihan warnanya cukup banyak dan bagus-bagus ya. Tapi favorite saya masih Oh So Nude karena tetap pantas digunakan meski untuk belanja ke pasar sekalipun, hahaaaa. Suka tekstur-nya yang lembut. Tahan cukup lama. Waktu acara graduation adik saya Agustus lalu, saya mulai apply 5 basic makeup kira-kira pukul 4.30 subuh dan sampai pukul 3 sore masih betah bertahan cantik di wajah :)


Wardah Exclusive Matte Lip Cream, Oh So Nude


Overall, saya suka semua produk-produk Wardah. Packaging-nya cantik, wallet-friendly banget, mudah didapat di drugstore atau supermarket mana aja, dan yang pasti ini produk dalam negeri. Perintilan makeup yang satu ini, wajib banget ada di pouch makeup para perempuan.


Nah... teman-teman yang berencana married, produk-produk dari Wardah ini oke banget untuk masuk list seserahan kalian. Atau para bapak, siapa tau bisa jadi referensi kado wedding anniversary yang manis untuk para ibu nya. Satu bentuk usaha membahagiakan, loh :)


Wait for the next review, yhaaa ~