November 22, 2017

Terang Gelap Kulit Bukan Standar Sehat atau Gak-nya Kulit Kita


Hay there ! Judulnya sudah macam beauty enthusiast gitu ya, hahahaaa. Kebetulan kemarin habis makan siang bareng teman sekalian belanja tipis-tipis beberapa skincare product yang lagi hits banget di 2017 ini.


Vaseline Repairing Jelly


Ehm... But to be honest, I'm not a beauty blogger, I'm not makeup or skincare obsessed women, dan ilmu gue tentang dunia kecantikan juga gak seberapa. Jadi gue gak bisa bilang kalau makeup atau skincare yang gue pakai dan gue review juga akan cocok buat kalian. Sesuaikan dengan kondisi kulit masing-masing aja, ya.


(Baca Juga : Simple Makeup Product By Me)


Naaah... bicara soal kulit, ternyata masih banyak ya orang yang menganggap kulit putih itu lebih sehat karena seringnya melakukan macam-macam treatment. Gak sedikit juga yang bilang kalau kulit putih itu lebih menarik. Buktinya banyak orang terobsesi ingin punya kulit putih dan akhirnya malah jadi korban produk pemutih kulit. Huvt ~


(Baca Juga : The Body Shop Seaweed Deep Cleansing Facial Wash)


Padahal warna kulit gelap atau terang berasal dari banyak faktor, loh. Salah satunya faktor genetik dan pigmen kulit. Belum lagi sering berkegiatan outdoor yang terpapar langsung oleh sinar matahari. Jadi, terang gelap kulit bukan penentu sehat atau gak nya kulit kita.


Tekstur-nya agak mirip balsem gitu ya, tapi gak berbau kok...


Apapun warna kulitnya, menurut gue yang lebih penting merawat dan menjaga kesehatannya. Dan tiap orang punya cara sendiri-sendiri untuk merawat dan menjaganya ya. 


Kalau gue pribadi, kulit gue cenderung gelap. Tapi gue wajib selalu pastikan kulit gue sedang dalam kondisi sehat. Biasanya patokan kulit sehat gue adalah kelembapannya. Ketika kulit lembap cenderung nampak lebih lembut. Sedangkan ketika kulit gue kering, jatuhnya justru kusam.


Naaah... untuk menjaga kelembapan kulit biasanya gue suka pakai lotion setelah mandi atau ketika gue ingin keluar rumah saat matahari lagi cetar-cetarnya. Vaseline Repairing Jelly ini juga jadi skincare product andalan gue untuk melembapkan kulit, terutama kulit punggung tangan dan kulit tumit kaki, karena produk ini mengandung petroleum jelly yang efektif menjaga kelembapan kulit. Tekstur-nya agak mirip balsem, tapi gak berbau kok. Daya serap-nya ke kulit juga oke dan gak bikin lengket.


Oh ya... gue dapat Vaselline Repairing Jelly ini disalah satu supermarket. Untuk ukuran kecil harganya berkisar 20 ribu lebih, gak mahal untuk skincare product yang lama hitungan pemakaiannya.


So, gue rasa skincare product yang satu ini cukup recommend deh untuk kalian coba...