August 3, 2017

Semua Yang Diciptakan Di Dunia Ini Ada Kapasitasnya


Ibarat roda mobil yang berputar sangat cepat, selama perjalanan itu roda tak sempat memperhatikan kanan dan kirinya. Bisa saja roda itu terjebak kubangan lumpur, tertancap pecahan kaca, atau melindas ranjau paku yang menyebabkan mobil kepayahan. Semua yang terjadi itu berjalan sangat cepat dan mungkin tak disadari oleh si roda. Hingga roda terpaksa harus berhenti.







Begitu juga kita sebagai manusia lumrah. Wajar bagi kita untuk merasa lelah. Sebab itu tak ada salahnya untuk sesekali berhenti. Tengok lah si pemilik hati. Proses perjalanan itu lah yang akan membentuk diri. Karena peristiwa apapun yang kita hadapi selama perjalanan jauh lebih berharga daripada tujuan akhir perjalanan itu sendiri. 


Nyatanya tak sedikit mereka kerap kali asik mengejar prestasi dan memperkaya diri dengan ambisi duniawi demi menunjukkan eksistensi. Mereka jadi lupa bahwa hidup ini ada yang punya. Sebenarnya tak ada yang salah dengan itu, tapi mungkin banyak dari kita alpa, semua yang diciptakan di dunia ini ada kapasitas-nya. Tubuh manusia yang diciptakan sempurna pun, setelah sehari penuh melaksanakan fungsinya, pasti membutuhkan jeda.


Pada akhirnya kita akan sadar, Tuhan menciptakan kita hanya untuk beribadah kepada-Nya. Maka jadikan proses perjalanan itu bagian dari bentuk ketaatan kita pada-Nya. Karena Ia tak butuh uang banyak dari kerja keras kita untuk tau siapa manusia yang paling baik imannya......