July 26, 2017

Say Hello to IPhone 7 Plus (Unboxing)


Iphone 7 Plus Rose Gold


It's been over 2 weeks since I purchased my iPhone 7 plus. Kontak pertama gue dengan brand ini sebenarnya sudah cukup lama. Kebetulan teman dekat gue banyak yang menggunakannya. Termasuk Ayah, Mama, dan adik laki-laki gue. Dari mereka lah gue jadi mengerti kenapa banyak orang cukup addicted dengan smartphone milik Apple ini.






Start Guide & Apple Logo Sticker of Iphone 7 Plus





Lightning EarPods & USB Power Adapter of Iphone 7 Plus



Kenapa IPhone 7 Plus ???

Iphone 7 plus ini gue beli di salah satu Authorised Apple Store. Packaging-nya eksklusif. Secara harga memang lebih overpriced dibandingkan iPhone 7 plus yang bisa didapatkan online. Namun soal orisinalitas-nya tak perlu diragukan lagi dan garansi-nya jelas resmi dari Apple. Bukan hanya garansi reparasi namun juga penggantian barang sesuai dengan ketentuan pada garansi Apple. Untuk klaim garansi-nya, kita bisa langsung datang ke Authorised Reseller resmi Apple.







Desain

Seperti iPhone versi terdahulunya, desain juga merupakan salah satu keunggulan iPhone 7 plus . Seolah memang di desain untuk memanjakan mata para penggemarnya. Ukurannya cocok untuk orang bermata empat kayak gue, tidak terlalu besar dan tidak terlalu kecil, nyaman digunakan untuk membaca. Dan meski saat ini iPhone 7 plus sudah banyak dipasarkan, iPhone 5S yang keluar lebih dulu pun nyatanya masih tetap OKE digunakan dan tidak nampak ketinggalan jaman.






Kamera

Untuk menangkap momen penting, kamera jadi pertimbangan gue memilih smartphone. IPhone 7 plus diluncurkan ke publik dengan memperkenalkan sistem kamera baru. Teknologi kamera pada iPhone 7 plus ini keren banget. FaceTime HD Camera yang dibekali dengan resolusi 7 MP. Satu-satunya ponsel yang punya dual camera wide-angle & telephoto pada bagian belakang body dengan resolusi masing-masing 12 MP, it means punya dua lensa berbeda. Kamera pertama memiliki lensa 28 mm dan kamera kedua mempunyai lensa 56 mm. Lensa 28 mm paling pas digunakan untuk memotret obyek dengan sudut pandang lebar, sedangkan lensa 56 mm cocok untuk mengambil gambar close up.


Pengambilan gambar mode 'potrait' menghasilkan efek blur pada background foto dan mampu menghasilkan subjek foto lebih tajam meski dalam kondisi minim cahaya. Hasil foto pun jadi nampak lebih artistik. Ditambah lagi adanya fasilitas OIS untuk mengurangi pengaruh goyangan saat pengambilan gambar. Widiiiiihhhh.... nggak kalah deh sama bidikan DSLR atau mirrorless :)







Ini review singkat dari point of view gue. Btw apa saja sih fitur menarik lain yang buat teman-teman akhirnya memilih iPhone 7 plus ??? Share donk ~