January 14, 2013

Serunya Kopdar Dua Ransel Surabaya


Karena jauh-jauh hari gue sudah tau Dua Ransel bakal ngadain kopdar, gue sudah nyiapin partner untuk berangkat bareng. Horeeeee, gue bakal ketemu idola gue. Wkwk norak !


Sore hari, sesampainya di Hallo Resto, gue disambut oleh Dina dengan senyuman dan pelukan hangatnya. Ia langsung memberi gue sebuah kartu pos Dua Ransel sebagai bentuk cenderamata.


Acara berjalan penuh kehangatan. Selain karena lokasi kopi darat yang dipilih memang asyik, disini gue juga bertemu dengan banyak teman-teman hebat, mereka yang memang memiliki hobi yang sama, melancong !


Kopdar Dua Ransel Surabaya


Saling duduk berhadapan, Dina berbagi kisah perjalanannya pada kami. Hidup pernikahan yang monoton membuat mereka bersama-sama memilih hidup nomaden keliling dunia. Menjelajah di lebih dari 40 negara. Ryan yang berprofesi sebagai Programer dan Dina seorang Travel Writer memanfaatkan teknologi digital untuk tetap bekerja. Hampir seluruh kisahnya mengajarkan pada kami tentang bertahan hidup. Inspiring couple banget !



Ryan Dua Ransel


Beberapa travel influencer turut meramaikan kopdar ini. Anida Dyah Pratiwi salah satunya. Seorang world traveler yang juga berprofesi sebagai penulis. Ia berbagi kisahnya....


Keputusannya untuk melakukan perjalanan di Australia cukup membuat gue terkejut. Bagaimana tidak ? Ia melepas karir yang telah dibangunnya bertahun-tahun dengan ketidak-pastian yang ia sendiri tidak tau akan berakhir seperti apa. Gue pribadi akan sangat sulit mengambil keputusan seperti itu. Tapi ia menemukan pengalaman baru yang mungkin tidak akan ia dapatkan ketika memilih terus bekerja di tempat yang sama. Coba deh kalian baca bukunya yang berjudul Under The Southern Stars.


Dina dan Anida Dyah (Nidnod)


Di tempat yang sama, gue duduk bersebelahan dengan seorang kece perempuan berambut pendek. Namanya Tinta, salah satu Volunteer di c2o Library. Sebuah perpustakaan independent di Surabaya yang hingga kini telah memiliki lebih dari 4.000 koleksi buku, terutama berfokus pada genre sastra dan sejarah. Ia juga seorang penggiat Netlabel di Indonesian Netlabel Union, yang mendistribusikan karya-karyanya melalui internet. Kereeen !



Nicola, Gue, dan Tinta


Nicola, Gue, Tinta, dan Dina Dua Ransel






Gue pribadi merasa beruntung bertemu dan berkenalan dengan mereka. Semuanya seru banget. Moga di lain kesempatan gue bisa bergabung kembali.


Terimakasih untuk malam ini, ya...